Monitoring dan Penanganan Talud Serta Tanah Longsor di Wilayah Kecamatan Gebog.

BPBD Kabupaten Kudus,Tanah Longsor – 22 Februari 2023

BPBD Kudus bersama Relawan BPBD, Pemcam Gebog, Pemdes Kedungsari, Pemdes Menawan, Pemdes Rahtawu dibantu TNI-POLRI, FPRB Menawan, Destana Rahtawu dan warga setempat melakukan giat monitoring dan penanganan talud serta tanah longsor di wilayah kecamatan gebog. Yakni meliputi :
1. Dk. Gingsir Rt 05 Rw 03 Desa Rahtawu
2. Desa Menawan Rt 01, 02, 03, 05 Rw 05 dan Rt 01 Rw 06
3. Dk. Krandu Rt 05 Rw 06 Desa Kedungsari.

Pembersihan Material Longsor
Pembersihan Material Longsor
Pembersihan Material Longsor
Jalan sudah bisa di lalui

Hujan dengan intensitas sedang hingga deras sejak pagi hari tadi, tidak adanya saluran pembuangan air yang baik serta kondisi tanah yang gembur menjadi penyebab longsor yang terjadi di beberapa wilayah kecamatan gebog. Longsor mengakibatkan talud penahan tebing setinggi 3 m dengan panjang 10 m yang berada di samping salah satu rumah warga di Dk. Gingsir Rt 05 Rw 03 Desa Rahtawu, Longsor hingga menutup akses jalan Rahtawu – Semliro.
Longsor juga terjadi di Desa Menawan dan menimpa bangunan rumah warga meliputi tembok dapur, tembok kamar mandi dan menutup aksea jalan menuju arah Dk. Nogosari.
Longsor kali ini juga terjadi di Dk. Krandu Desa Kedungsari. Talud penyangga bangunan rumah salah satu warga setinggi 15 m dengan lebar 5 m longsor ke sungai yang berada tepat dibawahnya. Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Saat ini masih dilakukan giat penangangan talud serta tanah longsor oleh Relawan, Apabila ada Kebencanaan dan Kedaruratan segera hubungi Call Center 112.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *