Kegiatan

Latihan Gabungan Relawan Penanggulangan Bencana Jawa Tengah

BPBD Kab.Kudus,Kegiatan-09 dan 10 Juni 2022
Dalam rangka Pelayanan Pencegahan dan Kesiapsiagaan terhadap Bencana, BPBD Jawa Tengah mengadakan Latihan Gabungan Relawan Penanggulangan Bencana (PB) Jawa Tengah secara daring dan luring selama 2 (dua) hari, yaitu Kamis – Jumat, 09 – 10 Juni 2022. Pada kesempatan kali ini BPBD Kabupaten Kudus menjadi tuan rumah dengan memfasilitasi lokasi kegiatan di Balai Diklat Sonyawarih Desa Menawan Kec. Gebog.

Relawan se-jawa tengah mengikuti latihan gabungan

Peserta Kegiatan berasal dari perwakilan relawan maupun personil BPBD Kabupaten/Kota se Jawa Tengah.

Kegiatan yang berlangsung dua hari ini dibuka langsung oleh Gubernur Ganjar Pranowo yang didampingi Bupati Kudus HM.Hartopo, Kapolres Kudus AKPB Wiraga, Dandim 0722 Letkol Kav. Indarto, Kalakhar BPBD Provinsi Jawa Tengah Bergas C Penanggungan, Ketua PMI Jawa Tengah Sarwa Pramana.

Kalakhar Provinsi Jawa Tengah Memberikan Materi Manajemen Penanganan Pengungsi

Tidak kurang 160 peserta yang mengikuti kegiatan ini dengan materi kegiatan antara lain; Materi TRC, Manajemen Penanganan Pengungsi, WASH, Animal Rescue Teknik, Firewalking, dan Dapur Umum.

Pada kesempatan kali ini juga digelar kegiatan “Relawan On Creative” sebagai wujud UMKM yang berbasis karya inovasi dan kreatifitas dari beberapa organisasi kerelawanan yang tergabung dalam Forum Relawan Penanggulangan Bencana BPBD Kab. Kudus

Dengan dilaksanakannya latihan gabungan ini diharapkan mampu meningkatkan kapasitas dalam hal pencegahan dan kesiapsiagaan terhadap bencana terutama di wilayah Provisi Jawa Tengah.

Materi Pengenalan Animal Rescue
Materi Firewalking berjalan diatas bara api

Tinggalkan Balasan