BERITA

Kebakaran Gudang

Kamis, 16 September 2021 Pukul 02.00 WIB
Unit Garuda 112 yang terdiri dari Petugas BPBD, FRPB, Petugas 112, Damkar Pemkab Kudus, Damkar Nojorono, Polsek Dawe, Pol PP Kec. Dawe, dibantu warga sekitar. Melakukan Giat Pemadaman Kebakaran Gudang Pembuatan Gula Tradisional milik H. Muad (Lk,60th) di Desa Piji Dukuh Kepel Rt03 Rw02 Kec. Dawe.
Menurut penuturan saksi pertama, Api berasal tumpukan ampas tebu kering di sebelah timur. Diduga penyebab dari putung rokok yang masih menyala. Akibatnya, Api dengan cepat merambat dan membakar hampir seluruh tumpukan ampas tebu kering. Kemudian Petugas melakukan pemadaman diarea kebakaran, Melakukan penyekatan guna meminimalisir merambatnya api, dan melakukan pendinginan area kebakaran. Pemilik gudang mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Evakuasi Ular

Kamis, 16 September 2021 Pukul 01.40 WIB.
Unit Garuda 112 yang terdiri dari Petugas BPBD beserta Relawan FRPB Animal Rescue Kudus melakukan evakuasi ular jenis Sanca Batik yang memangsa hewan ternak warga di Desa Singocandi Rt03 Rw02 Kec. Kota. Saat ini ular tersebut berhasil dievakuasi ke ketempat aman oleh petugas.

Sosialisasi dan Simulasi Kebencanaan di Kec. Bae

Minggu, 12 September 2021 Pukul 09.00WIB
Giat Sosialisasi dan Simulasi Kebencanaan BPBD Kab. Kudus di Desa Ngembalrejo Kec. Bae dalam rangka meningkatkan kesiapan siagaan masyarakat terhadap kejadian bencana
Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Desa Ngembal rejo, Desa Tumpang Krasak, Desa Dersalam dan Desa Megawon.

Sosialisasi dan Simulasi Kebencanaan di Kec. Jekulo

Minggu, 12 September 2021 Pukul 09.00WIB
Giat Sosialisasi dan Simulasi Kebencanaan BPBD Kab. Kudus di Desa Bulungcangkring Kec. Jekulo dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat terhadap kejadian bencana. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Desa Bulungcangkring, Bulung Kulon, Sadang dan Pladen.

Sosialisasi dan Simulasi Kebencanaan

Minggu, 12 September 2021 Pukul 09.00 WIB.
BPBD Kudus mengadakan Kegiatan Sosialisasi dan Simulasi Kebencanaan yang diikuti perwakilan dari Desa Golan Tepus, Desa Hadiwarno, Desa Tenggeles dan Desa Hadipolo yang bertempat di Aula Balai Desa Tenggeles.